Selasa, 15 Januari 2013

Kepada Tuan Komunikator

Dear,
Mr. @PonijanLiaw,

Saya menulis surat ini dengan malu-malu. Bagaimana tidak? Saat ini waktu telah dipasung kedalam pukul 12:24 AM, hujan sedang menggila diluar sana, sedangkan saya asik duduk didepan laptop menuliskan surat cinta pada anda.

Ini benar-benar membuat saya malu. Bagaimana bisa saya menulis surat cinta pada anda, pak? Singkat cerita, sebuah akun twitter bernama @PosCinta meminta kepada siapa saja yang sedang berlatih menulis untuk menuliskan surat cinta kepada seseorang yang membuat kita terinspirasi di akun twitter-nya, pak. Saya teringat anda pak. Seorang Komunikator No. 1 di Indonesia yang senantiasa mengisi kata-kata mutiara lewat dunia maya. Saya rasa, anda orang yang paling pas menginpirasi saya.

Sebenarnya kita saling mengenal, pak. Saya sering duduk ditempat tamu datang untuk mendengarkan seminar, sedangkan anda bercerita panjang lebar sebagai moderator di berbagai acara yang sering saya datangi. Cara anda menyampaikan buah pikiran begitu lugas dan sangat jelas. Sangat menginspirasi hingga memasuki alam mimpi yang saya miliki. Kapan saatnya tiba, ketika saya mampu duduk berdampingan bersama anda dalam sebuah diskusi seru yang disaksikan oleh ribuan penonton, seperti selalu ketika saya berjumpa dengan anda.

Dari begitu banyak ungkapan yang anda sampaikan lewat dunia maya, ada satu yang membekas dipikiran saya. "Memaafkan adalah kebajikan yang akan melancarkan kehidupan." Itu adalah kata-kata yang sederhana dan sering kali kita dengar dari banyak manusia. Namun, pada prakteknya sukar sekali bagi kita untuk memaafkan kesalahan baik orang lain atau bahkan diri kita sendiri. Kita sering tenggelam dalam bayang-bayang kesalahan dan justru semakin parah menghukum kesalahan itu tanpa pernah mencoba membuka hati untuk memaafkan.

Saya mengenal begitu baik sebuah ajaran mengenai cinta kasih dan disetiap kata-kata anda tersirat pula cinta kasih mendalam yang menyentuh hati. Saya mengagumi semua orang baik, salah satunya anda, pak. Sebagai mahasiswi fakultas komunikasi, saya ingin menyampaikan bahwa sejatinya "komunikasi yang baik adalah komunikasi yang mengandung cinta kasih dan tanpa permusuhan." Sebagai Komunikator No. 1 saya rasa anda sudah menjalankannya :)

Terima kasih pak, atas segala inspirasi. Semoga semua makhluk selalu berbahagia.


Salam Hangat,
@aryaliberty

Tidak ada komentar: