Kamis, 08 Januari 2015

2015 has coming!

Just can't believe it!

Postingan terakhir saya itu tahun 2014 bulan Agustus. Padahal salah satu resolusi saya tahun 2014 adalah update blog dengan berbagai tulisan penting enggak penting minimal satu tulisan setiap bulan. But see... Apa yang bisa dilakukan oleh kemalasan? :)

Well. Males itu emang semacem biang keladi segala persoalan. Akar masalah yang bikin segala sesuatu kelihatan gak perfect. Apapun yang dilakukan kalau kemalasan ikut-ikutan pasti hasilnya gak maksimal. Contoh sederhana yang udah jelas di depan mata yah ini. Blog terbengkalai lantaran males!

Tapi, daripada ngebahas males terus-terusan tanpa ada rencana perubahan yah itu sama aja posting kemalasan dan membuat kemalasan makin menjadi-jadi. Ibarat ngasih makan anak gorila yang udah pengen dibuang. Yah, whatever pribahasanya apa deh.

2015 has coming!!!!!

Yeap. Kalau menurut tanggalan kalender Masehi sih, Tahun Baru udah dateng dari 8 hari yang lalu. Sudah lewat seminggu coy! Tapi, perubahan apa aja sih yang berubah selama 8 hari di Tahun Baru?

So many things changed :):):)

Sadar gak sadar, setiap hari itu pasti ada aja perubahannya. Saya enggak mau bahas hidup orang lain yah, karena ini kan tulisan pribadi, jadi yah kita lihat perubahan apa aja dalam hidup saya.

Pertama,
Saya (masih) jadi pengangguran :( ini sih konsistensi kali yah namanya hikkksss. Sudah 10 bulan sejak bulan Maret saya resign dari pekerjaan terakhir saya dan menikmati suasana rumah yang begitu-begitu aja. Dan you know? Ini tuh Awesome! Seorang Arya yang selalu mencintai kesibukan dan paling anti yang namanya nganggur sampe-sampe kegiatannya senin-jumat kerja dan sabtu-minggu kuliah, rela nganggur selama 10 bulan?????!!!!! What the hell???!!! Pasti ada sesuatu. Yap, betul. Ini sebuah sebuah gebrakan dalam hidup saya. Bagaimana enggak? Dulu sehari nganggur aja buat saya tuh rugi banget tapi ini 10 bulan mamen! Can you imagine?! Well, kelihatannya sih gebrakan jadi pengangguran gini kayak menunjukkan tanda-tanda gue jadi jenis manusia yang menghadapi kemunduran mental, gagal jadi manusia, lalu tereleminasi dalam seleksi alam. Menyeramkan! Tapi enggak sih sebetulnya. Masa-masa penggangguran ini, semacam hibernasi panjang yang gue lakuin untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pekerjaan selanjutnya (HAHAHAHA ALIBI :P). Intinya sih sederhana, background kerjaan saya yang melulu di perbankan membuat saya harus berubah! Tadddaaa... Saya enggak mau konsisten dengan kerjaan yang itu-itu aja. Lagipula saya kan kuliah di jurusan Broadcasting, untuk apa kalau enggak jadi Newsanchor??? Idiihhh sadapppp. Jadi, segala tawaran kerjaan yang berbau-bau bank mending skip aja. Ketimbang saya harus terjebak di lubang yang sama :D hehehe. So, sambil cari-cari dan nunggu panggilan kerjaan di stasiun tv, saya berusaha menikmati hidup ini coy.

Kedua,
Saya latihan Yoga. Sebenernya sih ini udah dilakuin menjelang akhir tahun. Tiba-tiba aja terinspirasi pengen kurus hahahaha. Sayangnya sih di awal tahun yang sudah berjalan 8 hari ini, saya baru latihan yoga cuma sekali. OOOPPPPSSSS. Yah, perubahan kan enggak bisa mendadak langsung ekstrim. Saya males banget olahraga, jadi harus pelan-pelan donk usahanya (ALIBI LAGI :P hahaha).

Ketiga,
Bentar lagi skripsi. WOW. This is make me so haaaapppyyyyy :D gimana enggak. Perasaan dulu lama bangettttttt yang namanya kuliah. Melewati fase semangat 45, kemalasan kritis, lalu konsistensi males, dan this is the end, fase HARUS LULUS WALAU MALES :P teteup yah ada kata "males". Yah, emang males sih. Weekend yang harusnya ceria dan jalan-jalan harus duduk manis dengerin dosen, apalagi dosennya lulusan Perancis tapi cara ngajarnya teks book banget. Boring mamen. Tapi, finally, saya menuju akhir dari yang proses panjang kehidupan ini. Semoga aja bisa lulus sesuai tepat waktu dan sesuai yang diharapkan yaitu wisuda tahun ini :) AMIIIINNNN

Keempat,
Bye-bye rambut panjang. WHAT?! Yeah, rambut gue sebahu sekarang hahaha. Seorang Arya yang selalu menjaga (lagi-lagi) konsistensi rambut panjang, berani potong rambut sebahu???? AWESOME. Lebih keren lagi, saya memutuskan potong rambut tanpa rencana atau mikir-mikir dulu kayak sebelum-sebelumnya yang pada akhirnya enggak jadi potong rambut ihiikkk. Sebenernya sih potong rambut itu tahun 2014 tepatnya bulan November tanggal 7. Wuuuiihhh cadasssss inget banget. Yaiyalah soalnya di tanggal yang sama adalah hari istimewa seseorang yang istimewa buat gue. Ahiiiyy. Balik lagi soal rambut. Intinya 2015, rambut gue beda! Bye-bye long hair. Welcome short hair :D

Dan terakhir Kelima,
Ehem. Sebenernya agak malu nulis ini di blog. Secara walau blog saya gak eksis tetep aja pasti ada aja yang stalking. Iya enggak??? Iya ajalah. Jadi gini, ehem. Kayaknya jari jadi kaku semua ahahahahhahaa. EHEM. Mendadak pengen senyum-senyum sendiri hahahaha. EHEM. Yah, oke. Serius nih. EHEM. Setelah sekian lama mengobati luka di hati (kalau suka stalking blog saya pasti tahu donk siapa bajingan terakhir dihidup gue), akhirnya saya jatuh cinta.... *bling bling bling* *blushing* hahahhaa. Yeah, jatuh cinta. Enggak usah bilang OOOHH atau YAELAH KIRAIN APAAN. Kelihatannya sepele, tapi yah Jatuh Cinta, Fall in Love. Semoga aja jatuhnya enggak ke jurang lagi tapi ke rumah yang tepat yaitu di hati kamu. Cie cie cie..

Banyak yang nanya. Ketemunya dimana sih? Kenal dimana? Kok bisa? Hmmm pertanyaan-pertanyaan itu seolah-seolah menegaskan ketidak-mungkinan saya bisa jatuh cinta pada lelaki ini. KENAPA?

Karena, orang ini adalah orang TURKI :):):) WHAT?! Dan dia adalah tentara :):):) WHAT?! Yah, betul. Pasti shock bacanya. Gimana ceritanya????????? KOK BISA????????
Hmmm soal cerita awalnya sih saya enggak mau berkisah panjang lebar. Bahkan kalau ditanya, saya selalu jawab: "yah, dipertemukan di jalan Tuhan" sambil tersipu malu bikin mules gitu. Pokoknya akhirnya kenal, rajin komunikasi, lalu kita punya hubungan serius. Hahahahaha sounds crazy???!! Tapi, ini nyata.

Saya juga enggak paham mulainya darimana hubungan ini. Saya ngerasain 'thats him' and then fall in love. Sederhana? Banget! Saya memang selalu enggak punya tipikal khusus pada jenis lelaki. Buat saya, chemistry atau getar-getar dalam diri saya yang membuat segala senyawa kimia berproses secara tiba-tiba ketika bersama seorang lelaki, itulah yang namanya jatuh cinta. Jadi, saya gak paham kalau "ditanya tipe cowok lo kayak apa sih?" Jawabannya "enggak ada tipe".

Inisialnya IB dan zodiaknya Scorpio lahirnya 7 November 1991. WHAT?!! BERONDONG???? IYA ahhahahaha. Saya bukan jenis cewek yang masa bodo dalam urusan umur. Buat saya, cowok lebih muda itu enggak mungkin masuk dalam daftar pacar ideal. Apa sih yang diharapkan saya cowok lebih muda? Secara kedewasaan pasti jauh. Saya selalu membayangkan cowok saya yang bakalan jadi calon suami saya itu seenggaknya beda umur minimal 4 tahun lebih tua doi. Tapi, ternyata dalam cinta semua kalkulasi tuh lenyap! Dan saya menghancurkan prinsip saya sendiri. SO GOOD.

Di blog saya sebut dia sebagai IB aja yah. Demi kenyamanan bersama secara dia tentara dan saya cuma warga biasa.

Setelah sakit hati amat sangat tiga tahun silam, saya pikir saya sudah berubah jadi semacam zombie. Manusia tanpa hati yang cuma bisa makan dan makan dan makan. Tapi, ternyata saya salah. Sisi manusia saya masih eksis. Dan saya merasakan sesuatu saat pertama kali saya kenal IB. Seperti ada yang beda. Mungkin kalau dalam ilmu Astronomi ini yang namanya BIG BANG. Mengerut, meledak, lalu berproses dari awal penciptaan. Ini semacam SUPERNOVA yang luar biasa dan memang enggak biasa. Coba aja bayangin. Saya dan IB belum pernah ketemu sekalipun! Dan satu-satunya cara saya tahu dia nyata cuma via SKYPE. IB juga rajin telepon via LINE. Untuk urusan komunikasi via media sosial, IB tuh keren banget. Media sosial apapun yang saya pakai, pasti dia ikutan :D dulu waktu pertama kali kenal, waktu saya belum tahu nomer handphonenya. Dia rela download BBM demi biar bisa chattingan sama saya. Lalu, dia juga langsung follow INSTAGRAM dan TWITTER saya dan minta di folbek :D. Nah, pas dia ulang tahun, dia mulai minta nomer WHATSAPP saya dengan alasan dia mau kirim video perayaan kecil-kecilan ulang tahun dia di camp millitary. Dan saat kita makin saling enggak bisa lepas komunikasi, dia minta username SKYPE saya. Lalu, saat tahu kalau saya di kampus enggak bisa SKYPEan, dia nyuruh saya download VIBER biar bisa telepon. Tapi, saya balik nyuruh dia download LINE karena VIBER kurang bagus dipakai di Indonesia. Dan dia nurut. Yeah, demi bisa komunikasi sama saya, dia mau-mau aja download aplikasi ini-itu. Terakhir, dia download PATH gara-gara dia pengen tahu apa aja yang saya posting di PATH :D

Dari awal-awal perkenalan sampai detik ini sebenernya saya enggak tahu kapan tepatnya dia meminta saya jadi pacarnya. Semuanya terjadi begitu saja. Beda banget sama budaya Indonesia yang segala pake acara "tembak-tembakan" dan baru dijawab "iya, aku mau jadi pacar kamu" baru sah namanya jadian, IB tuh beda banget. Mungkin karena budayanya juga. Atau mungkin karena dia tahu dari gelagat saya, saya suka sama dia? Yang jelas sih, dari awal kenal saya tahu, kalau dia tuh tertarik BANGET sama saya :D hahahaha bukannya geer yah, tapi nyatanya begitu. Perasaannya dia tuh jelas banget kelihatan dari kemauannya tau semua media sosial saya. Belum lagi semua foto di INSTAGRAM saya di Like dia sambil kasih komen-komen ini itu. Belum lagi dia selalu chat nanya kabar saya ditengah-tengah kesibukan dia. Wah, pokoknya IB nih beneran deh. LUAR BIASA.

Karena kita enggak pake proses-prosesan, kita berdua sepakat tanggal jadian kita itu 27 Oktober 2014. Well, emang aneh sih. Tapi, ditanggal itu kita merasa kita sudah dipertemukan dalam sebuah jalan takdir yang sudah ditentukan oleh Tuhan. Kalau pakai istilah Karma, mungkin kita pernah ketemu di masa lalu, makanya bisa langsung cocok-cocok aja di kehidupan sekarang. Singkat banget prosesnya dan hubungan ini baru berjalan dua bulan lebih dikit, tapi entah kenapa saya merasa udah kenal dia sejak lama. Mungkin dia ngerasain hal yang sama juga, makanya dia rela-rela aja kasih password sosial medianya ke saya demi biar saya percaya 1000% sama dia. Bahkan dia rela unfollow sahabatnya yang enggak setuju sama hubungan kita berdua.

Walaupun hubungan kita enggak mulus kayak mukanya artis-artis Korea, tapi tetap aja kita berdua punya semacam koneksi yang bikin kita enggak bisa diem-dieman lama. Yang membuat kita kembali lagi, lagi dan lagi. Sampe tulisan di blog ini saya tulis pun, kita berdua lagi selisih pendapat. Tapi, yah, baik saya maupun dia, sama-sama enggak mau pergi dari hubungan ini. Ibarat magnet, kita ini dua kutub yang berbeda tapi saling tarik menarik. Yap, kita berdua beda banget dari berbagai segi, tapi entah mengapa kita merasa kehilangan satu sama lain kalau kita enggak bersama. Ceileeehhhh...

Oke, baiklah. Sekian dulu cerita soal IB. Karena cerita soal IB harusnya pakai judul entri khusus bukan disini tempatnya.

Soal perubahan-perubahan dalam hidup saya, sebenernya sih bukan cuma 5 poin diatas aja. Ada banyak banget. Tapi, yang jelas banget kasat mata yah lima hal itu :D

Oke the last thing, HAPPY NEW YEAR GUYS.
Semoga kita bisa lebih banyak berubah menjadi lebih baik di tahun ini. Jangan ngebiarin kalender doank yang ganti tanpa ada usaha untuk memulai melakukan perubahan di kehidupan kita sendiri :):):):):):):)

Tidak ada komentar: